Pedagang Ketupat Dadakan Mengais Rejeki Menjelang Idul Adha

657 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sehari menjelang Idul Adha, para pedagang ketupat yang muncul dadakan di sejumlah pasar di Pekanbaru berhasil mendapatkan keuntungan besar. Dengan bermodalkan daun kelapa, mereka bisa membawa pulang ke rumah ratusan ribu rupiah. 

Seperti yang dialami Nasir, salah seorang warga Kulim yang memanfaatkan moment Idul Adha ini menjual ketupat di Pasar Sail, Pekanbaru. Dalam dua hari ini mendapatkan keuntungan sebesar Rp 120 ribu dari usaha dadakannya itu.

“Sabtu kemaren saya dapat Rp 40 ribu, sedangkan hari ini dapat Rp 80 ribu,” ungkapnya ketika ditemui RiauInfo, Minggu (7/12) sore saat sedang berkemas-kemas pulang. Dia menyebutkan, seluruh ketupat yang dibawanya tadi ke pasar sudah habis terjual.

Hal yang sama juga diungkapkan Ny Wagima, pedagang ketupat lainnya yang juga berasal dari Kulim. Dia menyebutkan hari ini dia mendapatkan uang hampir Rp 100 ribu dari hasil penjualan ketupat. “Tadi saya bawa ketupa sebanyak 300 buah, seluruhnya habis terjual,” ujarnya.

Dia menyebutkan menjual ketupat memang mendatangkan keuntungan besar karena tidak memerlukan modal. Modalnya cukup hanya dengan daun kelapa yang bisa diambil secara gratis di kebunnya sendiri. “Tapi usaha ini tidak bisa setiap hari, hanya pada menjelang Idul Adha dan Idul Fitri aja,” jelasnya.(Ad)

Posting Terkait