PDAM Tirta Siak Bakal Naikkan Tarif Air 56 Persen

911 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ini berita buruk bagi pelanggan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Pekanbaru. Mulai Maret mendatang perusahaan ini akan menaikkan tarifnya sebesar Rp56 persen. Jika selama ini pelanggan membayar Rp100 ribu sebulan, maka nantinya harus membayar sebesar Rp150 ribu perbulan. 

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Rabu (28/1) berjudul “Tarif Air PDAM Naik 56 Persen“. Harian ini menyebutkan Walikota Pekanbaru mengaku telah menerima usulan kenaikan tarif yang diusulkan PDAM. Kenaikan terjadi di seluruh golongan pelanggan, baik rumah tangga maupun industri.

Pro kontra terhadap fatwa MUI yang menyebutkan Golput haram menjadi berita utama Koran Riauhari ini berjudul “Fatwa Golput Haram Tak Punya Dasar“. Mengutip pernyataan Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Rusdaryanto, seharusnya MUI tidak mengeluarkan fatwa itu, karena tidak punya dasarnya.

Kenaikan anggaran untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SD dan SMP tahun ini menjadi berita utama Media Riau hari ini. Kenaikan BOS itu mencapai 100 persen atau dua kali lipat, Bila sebelumnya hanya Rp272 miliar, kini menjadi Rp 414 miliar. Berita itu berjudul “Dana BOS 2009 Capai Rp 414 Milyar“.

Munculnya lima nama tenar untuk kursi Ketua Partai Demokrat Riau menggantikan Raja Thamsir Rachman menjadi headline Rakyat Riau. Dalam berita berjudul “Lima Nama Tenar Bidik Kursi Thamsir” disebutkan kelima nama itu yakni Jefri Noer, Herman Abdullah, Zulkifli AS, Mambang Mit dan Syamsurizal.

Sementara itu berita utama Pekanbaru Pos hari ini tentang hamilnya seorang bocah usia 14 tahun akibat disetubuhi berulang-ulang oleh pria beristri bernama Son (23) menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Karena Son menolak bertanggungjawab, orangtua korban melaporkannya ke polisi. Berita berjudul “Diperkosa, Bocah 14 Tahun Hamil“.

Sedangkan berita utama Pekanbaru MX hari ini tentang ditemukannya mayat seorang wanita berusia sekitar 35 tahun di dalam sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Perawang-Minas KM 13. Wanita paruh baya itu diduga sebagai korban pembunuhan karena wajahnya hancur akibat dipukul benda tumpul. Berita berjudul “Wanita Paroh Baya Tewas Dibantai“.

Pernyataan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang menuding Pemerintahan Presiden SBY-JK telah menjadikan rakyat seperti permainan yoyo menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dia menyebutkan permainan yoyo itu begitu indah, tapi membuat rakyat tidak menentu hidupnya. Berita itu berjudul “Kubu Mega dan SBY ‘Adu Yoyo’“.

Masih tentang politik, Sri Sultan Hamengku Buwono IX disuruh mundur dari Partai Golkar karena dinilai telah membelot dengan menghadiri Rakernas PDIP di Solo, Jateng. Menurut Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hukum dan HAM MUladi, tindakan Sri Sultan ikut dalam Rakernas PDIP melanggar disiplin partai. Berita ini jadi headline Metro Riau berjudul “Sultan Disuruh Mundur“.

Janji Presiden AS Barrac Obama dalam pidato inaugurasi untuk mengupayakan cara baru berhubungan dengan dunia Islam akan diwujudkan, menjadi headline Riau Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Obama Dekati Islam” disebutkan dalam waktu dekat Obama akan berkunjung ke negara-negara berpenduduk Muslim yang besar.(ad)

Posting Terkait