PDAM Pun Jatahkan Air Buat Pelanggan

582 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para pelanggan air leding dari PDAM Tirta Siak Pekanbaru akan sangat merana selama musim kemarau tahun ini. Pasalnya para pelanggan tersebut tidak akan bisa leluasa menikmati air bersih karena air buat mereka dijatah. 

Pihak PDAM Tirta Siak akan membuat penjadwalan bergilir penyaluran air karena terbatasnya debit air ke pelanggan. Hal ini disebabkan rusaknya pompa penyaluran air ke pelanggan.

Direktur Utama PDAM Tirta Siak, Indra Gani di Pekanbaru, Senin (26/3) mengatakan saluran air ke 1.500 pelanggan di Pekanbaru terganggu akibat salah satu pompa intake milik perusahaan yang bisa memproduksi sekitar 160 liter air per detik rusak sejak sepekan lalu.

Rusaknya pompa tersebut mengakibatkan kekurangan produksi air PDAM sebesar 1.000 kubik perhari. “Apabila setiap rumah biasa mengkonsumsi 120 liter air per hari maka ada sekitar 1.500 rumah yang mengalami gangguan pendistribusian air,” katanya.

Mengatasi hal tersebut maka PDAM Tirta Siak mengambil langkah untuk sementara waktu yakni melakukan penjadwalan bergilir penyaluran air pada masyarakat di sejumlah wilayah di Pekanbaru.

Beberapa daerah tersebut diantaranya, Kelurahan Cintaraja, Tangkerang Tengah, Padang Bulan, dan Sidomulyo Barat. Pompa intake yang rusak tersebut merupakan pompa dengan kapasitas produksi terbesar dari total keseluruhan lima pompa yang dimiliki PDAM.(Ad)

 

Posting Terkait