PB PON Gelar Upgrading untuk Penyiaran dan Pelayanan Media

580 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Riau, Jumat (20/1) menggelar Upgrading Pantia Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media yang diikuti sejumlah panitia PON dan wartawan. Kegiatan Upgrading ini dilaksanakan di gedung Riau Communication Institute (RCI) Pekanbaru.


Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media PB PON Riau, Chairul Riski saat membuka acara ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menimba pengalaman dari teman-teman yang pernah berkecimpung dalam kegiatan multi event baik taraf nasional maupun internasional.

Menurut Riski, pengalaman dari pembicara yang sengaja didatangkan dari KONI Jakarta ini akan menjadi masukan bagi para panitia, terutama bidang Penyiaran dan Pelayanan Media dalam bertugas di PON mendatang, agar kegiatan PON nanti berjalan sukses sebagaimana diharapkan.

Riski mengakui pelaksanaan PON tinggal beberapa bulan lagi. Hal ini tentunya akan menjadi pemikiran bagi panitia untuk dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi event olahraga nasional terbesar ini. “Karena itulah kita perlu membekali mereka sehingga nanti bisa bertugas dengan baik,” ungkapnya.

Yongki Firmansyah, narasumber dari wartawan KONI Pusat dalam kesempatan ini mengatakan bahwa tugas pelayanan media memang sangat penting, karena akan menjadi ujung tombak dalam penyebaran informasi kepada masyarakat. Khususnya dalam melayani wartawan yang meliput kegiatan PON.

Dia menyebutkan, banyak hal yang menjadi perhatian bagi panitia Penyiaran dan Pelayanan Media. Diantaranya fasilitas yang terdapat di media center, transportasi dan informasi yang lengkap tentang venues yang digunakan untuk pertandingan olahraga.

Diakuinya, melayani wartawan memang merupakan pekerjaan yang cukup berat. “Sebab sempat saja ada yang kurang, wartawan tidak segan-segan melakukan komplain. Jadi ini harus benar-benar dipersiapkan secara matang, sehingga wartawan merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan,” tambahnya.

Sementara itu Dede Isharudin, narasumber lainnya dalam kesempatan sama memaparkan berbagai hal penting yang perlu diperhatikan dalam pelayanan media pada saat PON nanti. Menurut dia, dalam event olahraga tingkat nasional, wartawan dari seluruh Indonesia pasti datang. Mereka tentunya butuh dilayani secara prima, sehingga merasa nyaman dalam melakukan liputan.(ad)

Posting Terkait