Pasis SEKKAU TNI AU Kunjungi Riaupulp

691 views
news683 (1)PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Sebanyak 75 orang Perwira Siswa Sekolah Komando Angkatan Udara (Pasis SEKKAU) Angkatan ke-81 didampingi 10 orang Perwira Penuntun melakukan kunjungan Karwis Pasis ke PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp).

Rombongan Pasis SEKKAU yang dipimpin Letkol (Pnb) Ihsan serta didampingi Letkol Nanang, Letkol Suparno, dan tujuh Perwira Penuntun lainnya yang diterima oleh Public Relations Manager Riaupulp, Nandik Sufaryono, SSL Manager Riaupulp, Hermanto Hadilaya, dan Training Centre Manager, Djoni Wesida, Kamis (29/1) kemarin.

Dalam sambutannya, Manager SSL Hermanto Hadilaya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih manajemen Riaupulp kepada jajaran TNI-AU, khususnya Komando Pendidikan yang telah memilih Riaupulp sebagai tempat studi Karwis para Perwira Siswa SEKKAU TNI AU. Pilihan tersebut merupakan sebuah penghargaan dan kehormatan bagi Riaupulp karena selain dari SEKKAU, Riaupulp juga pernah dikunjungi Pasis SESKOAU (Sekolah Staf Komando AU) beberapa waktu lalu.

“Arti kunjungan ini bagi Riaupulp, selain untuk menunjukkan keterbukaan bagi setiap komponen stake holder, juga sebagai penghargaan dari institusi TNI-AU dalam mencari perbandingan terhadap sistem manajemen SDM,” kata Hermanto.

Ditambahkannya, sejak awal Riaupulp sebagai sebuah perusahaan yang berskala dunia memiliki komitmen yang jelas dalam memperhatikan aspek lingkungan dan kemasyarakatan. Dalam mewujudkan sustainability development, Riaupulp sangat memperhatikan keseimbangan Triple P (People, Planet dan Profit).

Dalam pada itu, Letkol (Pnb) Ihsan saat membacakan sambutan tertulis Komanda Komando Pendidikan TNI-AU, Marsekal Muda TNI Wardjoko, menyatakan bahwa Karwis tersebut merupakan bagian dari kurikulum dalam sistem yang diterapkan pada SEKKAU, guna menghasilkan personil TNI-AU yang tangguh dan berkualitas.

“Karwis ini identik dengan Program KKN pada lembaga pendidikan pada umumnya, yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para Perwira Siswa SEKKAU secara langsung, khususnya terhadap manajemen SDM di Riaupulp,” ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut, selain mendengarkan pemaparan tentang pengelolaan HTI (Hutan Tanaman Industri) dan Environment, juga diberikan pemaparan tentang sistem manajemen SDM di Riaupulp. Para Pasis juga melakukan dialog langsung dengan Manajer Training Centre Riaupulp, Djoni Wesida, khususnya tentang mekanisme reward and punishment bagi para karyawan penghasil bubur kertas ini. Kunjungan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari kedua pihak.(Ad)

 

Posting Terkait