Pasar Ramadhan Sesak Dipenuhi Warga Pekanbaru

674 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Suasana pasar Ramadhan menjelang berbuka puasa tidak pernah sepi di Pekanbaru. Sejumlah pedagang pembuka puasa terlihat telah bersiap-siap sekitar pukul 15.00 WIB. Sedangkan pembelinya ramai sekitar pukul 16 hingg waktu berbuka tiba. 

Salah satu lokasi yang kerap ramai pembeli adalah di halaman Masjid Muhammadiyah Al Fida’ Pekanbaru. Selain tempatnya berdekatan dengan lingkungan kampus UIN Pekanbaru, masjid ini juga berada di kepadatan kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Lokasi masjid yang berada di jalan KH.Achmad Dachlan itu terlihat kian ramai pengunjung menjelang berbuka puasa. Bahkan keramaian pembeli makanan pembuka puasa itu kadang melambatkan salah satu jalur jalan protokol tersebut.

Para pedagang mengaku, jualan yang mereka gelar relatif laris dan habis setiap hari. Sedangkan alasan pembelinya beragam, selain menunggu berbuka, keramaian pasar kaget tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

“Jalan ke sini nggak takut keburu waktu. Jika adzan tiba kita langsung ada makanan pembuka yang bisa dibeli dan bisa sholat di masjid ini tanpa takut terlambat,”ujar seorang pengunjung kepada RiauInfo, Rabu (3/09) di lokasi.(Surya)

 

Posting Terkait