Pasar Lelang Disperindag Catat Transaksi Rp.5 M Lebih

668 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Parovinsi Riau mencatat nilai transaksi hingga 5 miliar rupiah lebih di pasar lelang agro, Pekanbaru. Disperindag Riau sedikitnya mencatat 14 transaksi penjual dan pembeli dari 9 jenis komoditi yang ditransaksikan. 

Komiditi yang berhasil melakukan transaksi di pasar lelang agro tersebut antara lain; Beras, buah-buahan, Ikan Olahan, Kopi, Makanan Olohan, Minyak Nilam Atsiri, Onggok Ampas Tapioka, Sayuran Sawi Putih dan Telur Ayam.

Kepala Disperindag Riau Tiolina Pangaribuan melalui Kasubdin Perdagangan Dalam Negeri Rifai Yasin mengatakan, banyak komoditi yang ikut dalam pasar lelang tersebut. 100 orang peserta tercatat membawa komoditinya. Peserta yang gagal melakukan transaksi di pasar lelang karena alasan kesepakatan harga dan kontrak transaksi.

Namun Rifai menegaskan, semua peserta yang ikut pasar lelang umumnya akan saling bertransaksi setelah pasar lelang. “Disperindag hanya berperang sebagai fasilitator untuk mempertemukan para penjual dan pembeli. Tidak sedikit juga pelaku pasar terus melakukan transaksi setelah pertemuan di pasar lelang ini,”ungkap Rifai kepada RiauInfo, Jumat (28/11) di Pekanbaru.

Disperindag Riau mencatat Rincian Total transaksi pasar lelang komoditi agro berlangsung pada 27 November 2008 itu senilai Lima Miliar Seratus tiga puluh tujuh juta enam ratus lima puluh ribu rupiah (Rp.5.137.650.000) dari 14 transaksi tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait