Panwaslu Riau Akan Uji Kelayakan Panwaslu Daerah

587 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) 2009 provinsi Riau, akan melakukan fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Panwaslu se kabupaten/kota di Riau. Lebih dari 33 orang calon Panwaslu daerah itu akan menjalani tes tersebut pada pertengahan bulan ini. 

Indi Rahman yang menjabat ketua Panwaslu Riau kepada RiauInfo, Kamis (9/10) ini mengatakan, 33 calon Panwaslu daerah itu telah lolos verifikasi administrasi beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk uji kelayakan dan kepatutan akan berlangsung pada 13 hingga 17 Oktober mendatang.

Waktu dan tempat melaksanakan fit and propertest itu akan berlangsung di gedung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Menurut Indi, KPU Riau merupakan lembaga yang turut memfasilitator uji kelayakan anggota Panwaslu itu.

Fit and propertes merupakan ujian wawancara dan kejiwaan bagi para calon Panwaslu Daerah. Panwaslu Riau sendiri akan mengumumkan hasil uji kelayakan dan kepatutan para calon pada 21 Oktober 2008 mendatang. Dengan demikian, para calon yang lulus dalam fit and propertes akan menjadi anggota Panwaslu 2009 di 11 kab/kota se Riau.(Surya)

Posting Terkait