Palsukan Karya Ilmiah, 1.700 Guru PNS di Riau Turun Pangkat

625 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 1.700 guru di Riau harus turun pangkat dari IV b kembali ke IV a. Penurunan pangkat tersebut merupakan sanksi yang diberikan karena adanya temuan pemalsuan dalam hasil karya ilmiah dan tanda tangan instansi terkait,

Berita ini menjadi headline Riau Pos sedisi Jumat (29/1) berjudul “1.700 Guru PNS Turun Pangkat“. Harian ini menyebutkan selain penurunan pangkat tenaga pendidik tersebut juga harus mengembalikan penyesuaian gaji yang mereka terima selama golongan IV b.

Aksi demo yang dilakukan ribuan orang di seluruh Indonesia untuk memperingati 100 hari pemerintahan SBY-Boediono menjadi headline Riau Mandiri hari ini. Harian ini menyebutkan aksi demo yang digelar di Pekanbaru berlangsung ricuh. Berita berjudul “Mahasiswa-Polisi Bentrok, 4 Ditahan“.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau berjudul “Demo di Pekanbaru Ricuh“. Harian ini menyebutkan aksi demo yang digelar di Pekanbaru berlangsung ricuh. Empat orang aktivis Gerakan Rakyat Riau Menuntut ditangkap polisi.

Pekanbaru Pos juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Demo 100 Hari SBY Rusuh” disebutkan bahwa dalam aksi ini belasan anggota kepolisian dari Satuan Samapta muntah-muntah setelah menghirup udara yang bercampur dengan gas air mata.

Begitu pula halnya dengan Pekanbaru MX, headline hari ini juga tentang demo rusuh di Pekanbaru itu. Dalam berita berjudul “Bentrok dengan Polisi, Aktivis Gerram Ditangkap” disebutkan bahwa aksi demo rusuh saat massa berusaha masuk ke kantor BI Pekanbaru.

Di tengah hiruk pikuk demo akbar di seluruh Indonesia mengkritik 100 hari pemerintahan SBY-Boediono, kenaikan gaji presiden dan pejabat tinggi lainnya diam-diam sudah disepakati. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Gaji SBY Naik 20 Persen“.(ad)

Posting Terkait