Orang Minang “Baralek Gadang” di Arena Purna MTQ Pekanbaru

1425 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sabtu (29/11) malam ini puluhan ribui orang minang di Riau akan melaksanakan pesta besar alias “Baralek Gadang” di arena Purna MTQ Nasional Jalan Sudirman, Pekanbaru. Acara ini digelar oleh Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Pekanbaru. 

Baralek Gadang ini akan menyuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya khas Minang, diantaranya randai, saluang, rabab, tambua tasa dan lainnya. “Bagi masyarakat yang ingin menikmati khas Sumatera Barat bisa didapatkan disini,” ungkap Penanggungjawab Acara Baralek Gadang, Syamsul Hidayat Kahar.

Untuk mengerahkan orang Minang datang ke acara ini pihak panitia telah menyediakan transportasi di 14 titik, diantaranya Rumbai, Muara Fajar di depan PT Rosma, Rumbai Pesisir (Pasar Rumbai, Tenayan Raya (depan RCTI), Panam (Jalan Garuda Sakti) dan Pasar Baru.

Sedangkan untuk Kecamatan Limapuluh (Pasar Limapuluh), Payung Sekaki (Jalan Sukajaya depan Makro), Sidomulyo (Perumnas) dan Pekanbaru Kota (depan Masjid Taqwa). Bagi warga yang akan memanfaatkan angkutan itu diminta hadir mulai pukul 19.00 Wib.[b](Ad)[b]

Posting Terkait