OPTIMIS MENINGKAT… Jumlah Wisatawan Riau Tahun Ini Didukung Event Nasional

586 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau Tourism Board (RTB) optimis jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara meningkat ke Riau tahun ini. Perkiraan itu menyusul sejumlah event nasional yang akan digelar di Riau. Sedikitnya ada 8 agenda event besar yang akan diselenggarakan di Riau pada tahun 2009 ini.

RTB mencatat acara berskala nasional yang akan dilakukan Riau adalah Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) XI 2009, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Festival Lagu Melayu se Indonesia, Reli Wisata, Bakar Tongkang, Pacu Jalur, Pekanbaru 10 K, Riau Expo. Selain itu masih ada acara besar lainnya yang masih menjadi pemicu kunjungan wisatawan ke Riau tahun ini.

Ketua Riau Tourism Boar (RTB) Fadlah Sulaiman mengatakan, sebenarnya ada 72 event yang masuk dalam agenda Riau tahun ini. Sejumlah event banyak berlangsung saat Juni 2009 ini. Seperti GTTG dan BBGRM telah diagendakan pada 6-10 Juni 2009 mendatang. Sementara, Bakar Tongkang di Rokan Hilir akan berlangsung juga pada 8-9 Juni 2009 ini. RTB memperkirakan dua acara besar itu sedikitnya akan menyedot 34 ribu wisatawan.

Dimana GTTG merupakan agenda nasional tidak kurang dari 4000 peserta yang datang dari 33 provinsi nasional. Sementara agenda Bakar Tongkang akan menyedot pengunjung mencapai 30 ribu orang yang terbagi dari 20 ribu orang wisatawan luar negeri dan sisanya dari dalam negeri sendiri.(Surya)

Posting Terkait