Novel “Ayat-Ayat Cinta” Habis Diborong Pembeli

584 views
news4234PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai Minggu (9/3) sejumlah bioskop di Pekanbaru yang memutar film “Ayat-Ayat Cinta” masih kebanjiran penonton. Ternyata tidak hanya filmnya saja yang diminati warga, novel karya Habiburrahman El Shirazy itu juga jadi bahan perburuan warga.

Bahkan sejumlah toko buku di Pekanbaru cukup kewalahan dalam menghadapi banyaknya permintaan novel “Ayat-Ayat Cinta” (AAC) tersebut. Sebab toko-toko tersebut sudah sejak beberapa hari lalu kehabisan stok novel best seller tersebut.

“Seminggu yang lalu kami masih punya stok 30 eksemplar novel AAC, tapi hanya beberapa hari saja habis semua,” ujar Gafur, salah seorang karyawan toko buku di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Sejak novel itu habis, tokonya masih didatangi banyak orang yang akan membelinya.

Padahal menurut Gafur, sebelum filmnya diputar di bioskop-bioskop dan mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat, peminat novel itu tidak terlalu banyak. Paling sehari hanya laku satu atau dua esemplar saja.

Tapi sekarang, setiap harinya ada sampai 10 atau 15 orang yang datang menanyakannya. “Tapi sayangnya kami sudah tidak punya stok lagi. Untuk memesannya lagi ke percetakan butuh waktu yang lama. Kami khawatir begitu novelnya datang, orang tidak berminat lagi,” jelasnya.

Sementara itu di Toko Gramedia yang ada di Mal Pekanbaru, Sabtu malam (8/3) masih terlihat ada dua eksemplar novel tersebut. Menurut salah seorang karyawan di toko itu, pembelinya dalam beberapa pekan ini memang meningkat drastis.

“Permintaannya semakin meningkat drastis begitu film “Ayat-Ayat Cinta” itu diputar di Pekanbaru,” jelasnya. Mungkin orang setelah melihat filmnya, jadi ingin membaca langsung karya aslinya dalam bentuk novel.(Ad)


Posting Terkait