Normansyah Abdul Wahab: Tetap Disiplin di Bulan Ramadhan

587 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Terkait dengan tidak lama lagi akan tiba bulan suci Ramadhan, Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H Normansyah Abdul Wahab meminta para pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga sukarela di lingkungan Pemkab Bengkalis tidak menjadikan pelaksanaan ibadah puasa sebagai alasan untuk tidak melaksanakan disiplin kantor sebagaimana mestinya.

“Tidak ada istilah dispensasi bagi PNS maupun tenaga sukarela karena alasan berpuasa untuk tidak melaksanakan disiplin kerja mereka sebagaimana mestinya,” tegas Norman. Harapan itu disampaikan Wabup ketika menjadi Pembina apel Senin pagi di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (3/9) kemarin.

Pada bagian lain, Norman mengatakan sangat prihatin jika pelaksanaan ibadah puasa dianggap seolah-olah sebagai bulan untuk lebih banyak beristirahat. “Padahal sebetulnya, puasa itu justru untuk memacu diri kita untuk bekerja lebih giat lagi”, katanya.

Masih menurut Norman, pekerjaan yang dilakukan di bulan puasa itu apabila diniatkan karena Allah SWT, akan mendapatkan pahala yang cukup besar. Akan tetapi, bukan malah sebaliknya pada bulan puasa itu dijadikan untuk bermalas-malasan. “Jadi justru dengan puasa itulah kita meningkatkan etos kerja kita masing-masing,” ajak Norman seraya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat di daerah ini.

Dikatakan Norman, sepintas kilas dan secara kasat mata, puasa memang akan menyebabkan seseorang mengalami kelelahan fisik sebagai akibat dari tidak makan dan tidak minum sepanjang hari. Namun dalam kenyataaannya justru sebaliknya.

Sesungguhnya orang yang berpuasa itu, kata Norman lagi, akan mendapatkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Sebab puasa memberikan peluang kepada perut untuk beristirahat mencerna makanan yang selama ini tidak pernah berhenti.

“Apabila kondisi fisik sehat, maka secara otomatis akan mendatang semangat baru untuk bekerja. Karena itu, baik itu PNS maupun tenaga sukarela di lingkungan Pemkab Bengkalis jangan sampai menjadikan pelaksanaan ibadah puasa sebagai alasan untuk tidak melaksanakan disiplin kantor sebagaimana mestinya. Bahkan justru mesti lebih baik dari bulan-bulan di luar bulan suci Ramadhan,” ulang Norman. (Tony/rls)

 

Posting Terkait