NOAA 18 Tangkap 89 Hotspot Hari Ini

650 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah titik api di Riau hari ini kian meninggi. Sedikitnya BMG Pekanbaru melaporkan hasil dari satelit NOAA 18 siang ini telah terdapat 89 Hotspot menyala di Riau. Jumlah ini tersebar pada 10 daerah kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning ini.

Menurut data BMG, daerah Bengkalis tertinggi daftar titik apinya menyala sebanyak 21 titik. Sedang urutan ke dua terbanyak hotspot menyala di wilayah kota Dumai sejumlah 16 titik. Selanjutnya urutan terbanyak ke tiga titik api membara di kabupaten Pelalawan sebanyak 12 titik. Menyusul 10 titik yang membara di kabupaten Rokanhilir.

Di kabupaten Siak, titik api hanya dilaporkan sebanyak 9 titik. Delapan titik api juga menyala di wilayah kabupaten Inderagiri Hilir. Meski kurang dari kabupaten Inhil, kabupataen Inderagiri Hulu telah menyala 6 titik api.

Kuantansingingi juga telah tertangkap 4 titik api. Sedang di Kabupaten Rohul terdeteksi 2 titik api. Kabupaten terendah titik apinya yang hanya terdapat 1 titik adalah kabupaten Kampar. Satu-satunya daerah yang tidak terdapat titik api adalah kota Pekanbaru.

NOAA 18 juga melaporkan total titik api sebanyak 138 titik yang tersebar di 6 wilayah Provinsi pulau Sumatera hari ini, Selasa (19/02) termasuk Riau seperti yang tersebut di atas. Titik api tersebar di provinsi NAD, Sumut, Sumbar, Jambi, Sumtera Selatan dan provinsi Riau sendiri. Namun dari catatan ini, provinsi Riau terbanyak titik apinya dibanding jumlah total hotspot provinsi lain.(Surya)

 

Posting Terkait