Nasrun Effendi: Orsospol/LSM Bisa Jadi Motivator di Tengah Masyarakat

573 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Asisten Bidang Pemerintah Setdaprov Riau, Ir.Nasrun Effendi,MT, Rabu (27/6) mengatakan, pertumbuhan dan perkembangan Orsospol dan LSM merupakan suatau kebanggaan tersendiri bagi pemerintah.

“Sebab LSM dan sejenisnya adalah asset pemerintah yang harus diberdayakan, dalam mendorong dan memotivasi percepatan pembangunan daerah Riau,” ujar Nasrun usai membuka Rakor Infokomkesbang Riau di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (27/6).

Untuk itulah, menurut dia, perlu pemikiran bersama, bagaimana memberdayakan unsur-unsur ini dalam satu sistem, sehingga peran dan fungsi mereka di tengah-tengah masyarakat sebagai motivator untuk menggerakkan lembaga yang ada di tengah masyarakat secara terpadu.

Nasrun menambahkan, mereka perlu dibina dan diberdayakan, karena mungkin selama ini kita juga salah dalam memberikan perlakuan kepada LSM dan sejenisnya tersebut.

Selanjutnya dia mengatakan, sebagai contoh bagaimana kita harus menyikapi pelaksanaan Pilkada Provinsi yang sudah diambang pintu, lebih kurang 1 tahun lagi kita akan menggelar pesta demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.
Bercermin pada pelaksanaan yang telah berlalu, ujar Nasrun, masalah yang ditemui di lapangan adalah proses pendataan yang kurang akurat dan sosialisasi yang belum menyentuh masyarakat kalangan bawah.

“Hal ini seharusnya menjadi perhatian kita semua agar ke depan ini, jajaran Infokom dan Kesbang se Provinsi Riau dan segenap mitra kerja seperti LSM dan Ormas tersebut mempunyai persepsi dan sikap yang sama menghadapi problema ini. (Surya)

Posting Terkait