Namun Gas Elpiji Tetap Menghilang di Pekanbaru

518 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski pihak Pertamina Cabang Pekanbaru menyatakan telah menambah pasokan gas elpiji ke Pekanbaru, namun warga kota ini Sampai Kamis (27/12) masih kesulitan mendapatkan gas elpiji. Bahkan saking sulitnya mendapatkan gas elpiji, ada diantara mereka harus ikhlas membeli dengan harga Rp90 ribu/tabung.

Sejumlah warga yang dihubungi RiauInfo mengaku tidak percaya lagi dengan Pertamina yang mengaku-ngaku sudah menambah pasokan gas elpiji. “Kalau Pertamina menambah pasokan, pasti kami tidak sesulit ini lagi mendapatkan gas elpiji,” ungkap Ny Listya (39) salah seorang ibu rumah tangga.

Disebutkannya, dia sudah mencari gas beberapa hari ini hampir di setiap tempat di Pekanbaru. Setelah berkeliling ke sana kemari, akhirnya dia berhasil juga mendapatkannya. Namun harganya sudah sangat tidak wajar, mencapai Rp 90 ribu/tabung ukuran 12 kilogram.

Dia menyebutkan, seharusnya Pertamina tidak hanya janji-janji saja, tapi harus benar-benar ada aksinya dalam mengatasi masalah kelangkaan gas ini. “Kalau perlu Pertamina turun langsung ke tengah masyarakat melakukan operasi pasar dengan harga yang sebenarnya,” tambah dia lagi.

Sementara itu Yanto, salah seorang karyawan di sebuah agen gas Elpiji di Jalan Tuanku Tambusai mengatakan sebenarnya pasokan gas elpiji itu tetap ada. Namun karena permintaannya semakin meningkat, maka pasokannya jadi cepat habis.(Ad)

Posting Terkait