Nama Gedung DPRD Riau Disayembarakan

659 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai sekarang gedung DPRD Riau belum memiliki nama. Memang ada yang menamakan gedung itu sebagai Lancang Kuning, namun nama tersebut belum pernah disahkan baik secara lisan maupun tertulis. Karena itulah DPRD Riau melakukan sayembara untuk nama gedung tersebut.


Ketua DPRD Riau Johar Firdaus di Pekanbaru mengatakan, sayembara nama hedung DPRD Riau itu dalam diikuti seluruh masyarakat. Namun usulan nama tersebut harus mengacu kepada khas Melayu. “Nama tersebut harus mengacu pada khas Melayu,” ungkapnya.

Saat ini, menurut Johar Firdaus, sudah ada beberapa usulan nama yang telah masuk dan sedang dipertimbangkan, terutama dari sejarah dan budayanya. Namun begitu pihaknya masih memberikan kesempatan kepada pihak manapun untuk mengusulkan nama gedung DPRD Riau itu.

Dia menyebutkan, gedung DPRD Riau ini sejak pertama diresmikan belum pernah diberi nama. Karena itu pihaknya akan berusaha mendapatkan nama yang paling cocok untuk gedung ini dengan cara mengadakan sayembara. Bagi yang berminat silahkan datang ke Sekretariat Dewan.

Sementara itu di tempat terpisah anggota Komisi A DPRD Riau, Zukri sangat mendukung pemberian nama gedung DPRD Riau tersebut. Namun dia berharap nama yang akan diberi nanti harus berciri nama khas Melayu, sehingga menimbulkan kesan refresentatif budaya daerah.(ad)

Posting Terkait