Mulai Berjumpa dengan Tokoh Masyarakat Sampai Buka Bersama

636 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada pelaksanaan kampanye di Kabupaten Kampar, Suryadi yang berada di daerah Bangkinang dan sekitarnya berkeliling dalam melakukan kampanye mulai dari Kecamatan Rumbio, Tapung dan Pasar Ramadhan di Bangkinang, Kamis (11/9). 

Setelah berkampanye di Pasar Rumbio, Suryadi melanjutkan perjalanan dengan menjumpai tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Tapung dan Bangkinang Seberang. Pada kesempatan tokoh-tokoh masyarakat menyampaikan dukungannya kepada pasangan Chaidir-Suryadi (CS) yang merupakan nomor satu.Sebelum berbuka puasa bersama di rumah Helmi Djasit, Suryadi menyempatkan diri mengunjungi pasar ramadhan di Bangkinang. Dalam kesempatan itu kampanye langsung Suryadi terus mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan di Provinsi Riau.

Dalam kampanyenya, Suryadi menekankan dalam membantu masyarakat, CS kalau dipercaya masyarakat maka akan mendirikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang usahanya bidang perkebunan. Selanjutnya dari hasil itu akan disalurkan untuk subsidi bidang pendidikan sehingga hasillnya bisa dinikmati masyarakat banyak.

“Kalau kebun di bangun lalu dibagikan maka akan lebih banyak yang tidak dapat dari pada yang tidak. Tapi kalau hasil BUMD perkebunan itu diberikan untuk pendidikan maka semua bisa menikmati,” kata Suryadi.

Seperti di Kampar katanya, sangat berpotensi dikembangkan perkebunan. Untuk itu sistem kebun K2I akan diganti dengan program perkebunan yang memenuhi rasa keadilan. “Kalau kebun K2I itu tidak adil. Makanya kita ganti dengan program sektor pertanian dalam arti luas, perikanan, perkebunan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Buka puasa sendiri yang dipusatkan di rumah Helmi Djasit yang merupakan adik kandung mantan Gubri, Saleh Djasit dihadiri langsung Cagubri Chaidir serta tokoh dan pemuka masyarakat Bangkinang.

Pada kesempatan itu juga diundang secara khusus sektar 100 orang anak yatim. Kepada 100 orang anak yatim tim CS memberikan bantuan sebagai tanda berbagi pada saat bulan ramadhan.(ad/*)

 

Posting Terkait