Mulai 11 Maret, RAL Buka Rute Penerbangan Medan-Ipoh

554 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Maskapai penerbangan Riau Air Lines (RAL) terus saja melakukan ekspansi di bidang penerbangan. Bahkan mulai 11 Maret mendatang, masakai milik BUMD Riau ini akan menambah rute penerbangan lagi, yakni Medan ke Ipoh, Malaysia.

Dibukanya rute penerbangan baru ini diharapkan akan mendukung program Visit Indonesia Year 2008, yakni dengan menggaet wisatawan Malaysia sebanyak-banyaknya untuk datang ke Indonesia. Sebelumnya RAL juga telah melayani rute Pekanbaru-Malaka.

Managing Director PT RAL Heru Nurhadi mengaku sangat optimis rute baru ini akan memberikan keuntungan, karena marketnya sudah jelas. “Kami sangat yakin rute ini akan menguntungkan, karena marketnya sudah dapat dilihat,” jelasnya.

Menurut dia, market itu berasal dari warga Indonesia yang bekerja di Malaysia, dan juga warga Ipoh yang selama ini ingin berwisata ke Sumatera. “Selama ini mereka selalu mengeluh sulitnya transportasi langsung menuju Medan,” ungkapnya.

Memang selama ini warga Ipoh yang ingin berwisata ke Medan, harus terlebih dahulu ke Penang yang menggunakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Namun sekarang mereka bisa langsung terbang ke Medan tanpa harus ke Penang dulu.

Penerbangan dari Ipoh ke Medan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan omngkos penerbangan yang cukup murah yakni hanya sekitar 75 dolar AS. Penerbangan akan dilakukan tiga kali seminggu yakni pada Selasa, Kamis dan Minggu.(Ad)

 

Posting Terkait