Momen PON Harus Dimanfaatkan UKM di Riau

650 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18 yang akan digelar di Riau 2012 mendatang mrupakan peluang besar bagi pengusaha di Indonesia untuk mendapatkan keuntungan, terutama bagi Usaha Kecil Menengah (UKM).

Untuk itu UKM di Riau diharapkan bisa memanfaatkan peluang tersebut sebesar-besarnya. “UKM di Riau bisa memanfaatkannya dengan menjual berbagai macam souvenir dan makanan-makanan khas Riau di ajang PON nanti,” ungkap anggota Komisi D DPRD Riau Supriati di Pekanbaru.

Dia mengatakan, untuk bisa memanfaatkan peluang itu, sejak saat ini UKM di Riau sudah harus mempersiapkan diri membuat souvenir yang menarik. Begitu pula halnya dengan makanan-makanan khas Riau harus memiliki kemasan yang bagus dan menarik.

Souvenir-souvenir yang dapat dibuat itu antara lain miniatur rumah adat, miniatur jalur atau sampan, miniatur candi Muara Takus, dan sebagainya. Sedangkan makanan yang bisa dijual antara lain kue bangkit, kacang pukul, bolu kemojo, lempuk dan sebagainya.

“Saya yakin jika peluang itu bisa dimanfaatkan, maka moment PON tersebut akan memberikan keuntungan sangat besar bagi UKM-UKM di Riau,” jelasnya. Untuk itu pemerintah diharapkan bisa melakukan pembinaan terhadap mereka.(ad)

Posting Terkait