Minyak Goreng Curah Mahal, Minyak Goreng Kemasan Jadi Buruan Warga

PEKANBARU (RiauInfo) – Mahalnya minyak goreng curah akhir-akhir ini membuat banyak warga Pekanbaru memburu minyak goreng curah yang dijual di toko atau toserba. Sebab harga minyak curah sudah Rp13.000 perkilogram, sedangkan minyak kemasan hanya Rp12.000.

Seperti yang diakui Moli (27) salah seorang karyawan di sebuah toserba di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, dalam sepekan terakhir ini memang terasa pembeli minyak goreng kemasan meningkat. “Bahkan ada pembeli yang langsung membeli sampai 10 bungkus,” jelasnya.

Dia menyebutkan harga minyak goreng kemasan tidak ikut-ikutan naik. Misalnya untuk minyak kemasan merek Senia harganya tetap Rp24 ribu per dua liter. “Harga ini memang sudah segitu sejak bulan puasa yang lalu,” ungkap dia lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan Sherly (27) karyawan Toserba di Jalan Sudirman Pekanbaru. Dia juga mengatakan jumlah penjualan minyak goreng kemasan akhir-akhir ini terus meningkat. “Ini pasti disebabkan harga minyak goreng curah terus naik,” ujarnya.

Dia menilai sangat wajar kalau sekarang pembeli banyak beralih ke minyak kemasan, karena selain lebih murah kualitasnya juga lebih bagus. “Dulu orang lebih banyak menggunakan minyak goreng curah karena harganya lebih murah,” tambahnya.(Ad)

Rizki: