Metrologi Buka Layanan Tera dan Tera Ulang

711 views

PEKANBARU (RiauInfo): Balai Metrologi Pekanbaru mulai pekan ini kembali membuka layanan kepada masyarakat yang akan melakukan tera dan tera ulang. Sebelumnya instansi ini telah melakukan verifikasi terhadap semua alat yang digunakan untuk melakukan tera dan tera ulang. 

Kepala Balai Metrologi Pekanbaru, Hasyim Abdullah ST dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan, setiap awal tahun Balai Metrologi melakukan verifikasi terhadap semua alat yang ada. Sebab setelah alat tersebut digunakan selama setahun harus diuji lagi keakuratannya.

“Verifikasi tersebut sudah selesai, sehingga dalam minggu ini pelayanan tera atau tera ulang kepada masyarakat kembali dibuka,” kata Kepala Balai metrologi, Hasyim Abdullah,ST, ketika dikonfirmasi di Pekanbaru.

Menurutnya, pihak Balai Metrologi juga sudah melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan tahun-tahun sebelumnya serta melakukan identifikasi kendala-kendala yang dihadapi dengan tujuan bagaimana pelayanan tera dan tera ulang terhadap masyarakat bisa ditingkatkan.

Selama ini, pelayanan tera dan tera ulang yang sudah berjalan secara rutin adalah tera ulang timbangan, baik itu timbangan dan alat ukur pedagang yang manual dan elekrik maupun timbangan pabrik kelapa sawit (PKS) untuk menimbang tandan buah segar (TBS), tera ulang argo taksi, tera ulang SPBU.(Ad)

 

Posting Terkait