Meski Berpuasa, Semangat Kerja PNS Jangan Menurun

576 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para PNS di lingkungan Pemprov Riau diminta untuk tetap bersemangat dalam bekerja meski dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhannya. Jangan mentang-mentang berpuasa, semangat kerja malah mengalami penurunan dibandingkan hari-hari biasanya. 

Permintaan itu disampaikan Plt Sekdaprov Riau Herlian Saleh kepada wartawan terkait akan masuknya bulan suci Ramadhan. Dia mengatakan insyallah mulai Senin (1/9) seluruh umat Islam akan menunaikan ibadah puasa. “Puasa ini wajib dilakukan oleh umat Islam,” ujarnya.

Namun meskipun berpuasa, para PNS tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagaimana biasa. “Memang dalam bulan Ramadhan jadwal kerja PNS mengalami sedikit perubahan, tapi ini bukan alasan bagi PNS untuk tidak bersemangat dalam bekerja,” jelasnya.

Menurut dia, antara beribadah dengan menjalankan tugas melayani masyarakat harus bisa sejalan dengan baik. Bekerja melayani masyarakat itu juga adalah ibadah, karenanya tidak ada alasan bagi PNS untuk loyo bekerja dalam bulan Ramadhan ini,” tegasnya lagi.(Ad)

Posting Terkait