Mesin Meledak, Penumpang Batavia Histeris

PEKANBARU (RiauInfo) – Pesawat Batavia Jurusan Pekanbaru-Jakarta terpaksa mendarat kembali secara darurat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru karena sesaat setelah take off ditemukan masalah pada mesin, Kamis (15/7) malam. Akibatnya penumpang pesawat jenis Airbus A-320 itu histreris.


Berita ini menjadi headline Riau Pos edisi Jumat (16/7) berjudul “186 Penumpang Batavia Histeris”. Harian ini menyebutkan pesawat yang dipiloti Kapten Arfan dan bersisi 186 jiwa itu mengalami ledakan pada mesinnya. Pesawat sempat membuang bahan bakarnya ke laut sebelum mendarat darurat di Bandara SSK II Pekanbaru.

Berita yang sama jadi headline Metro Riau berjudul “Penumpang Batavia Histeris”. Harian ini menyebutkan sebelum mendarat darurat pesawat itu sempat 1 jam berputar-putar di langit Pekanbaru. Bahkan terjadi dua kali ledakan keras di udara.

Pekanbaru MX hari ini juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya berjudul “Pesawat Batavia Meledak”. Harian ini menyebutkan setelah mendarat darurat suasana di konter Batavia Air terlihat panik. Para penumpang ngotot meminta pertanggungjawaban pihak manajemen pesawat atas kasus itu.

Arah kiblat dalam shalat kembali menjadi perbibcangan menyusul keluar fatwa MUI Nomor 3/2010. Kemaren seorang pakar ilmu falak di Semarang mengatakan sore ini merupakan waktu yang paling tepat untuk mengukut kembali arah kiblat dengan cara paling mudah. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Perbaiki Arah Kiblat Sore Ini”.

KPK menilai alasan Kadispora Lukman Abbas melakukan PL proyek Gelanggang Remaja Tahun Anggaran 2009 dan proyek Multiyears & venue PON XVIII di Riau mengada-ada. Berita itu jadi headline Riau Mandiri berjudul “KPK: Alasan Kadispora Mengada-ada”.

Pupus sudah harapan pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bengkalis priode 2010-2015, H Sulaiman Zakaria-Arwanb Mahidin Rabi (SUARA), karena MK telah menolak gugatan mereka. Berita ini jadi headline Riau Pesisir berjudul “MK Tolak Gugatan SUARA”.(ad)

Rizki: