Menumpang Bus Trans Metro Gratis Selama Masa Uji Coba

734 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat kota Pekanbaru bisa mencoba naik bus Trans Metro Pekanbaru pada saat dilaksanakan masa uji coba mulai 1 Juni mendatang. Sebab untuk tiga hari pertama uji coba penumpangnya tidak dikenai biaya alias gratis.

“Kami akan melakukan uji coba pengoperasian bus Trans Metro selama tiga hari dimulai 1 Juni mendatang. Selama masa uji coba itu penumpangnya belum dikenai biaya,” ungkap Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lalu-Lintas Dishubkominfo Pekanbaru, Bendri di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, masalah harga tiket bus Trans Metro ini sampai saat ini memang belum diputuskan dan belum ada surat keputusan (SK) dari Wali Kota Pekanbaru. Karena itu pada awal pengoperasiannya akan digratiskan untuk masyarakat.

Sementara itu Kepala Unit Pelayanan Teknik (UPT) Pengelola Angkutan Perkotaan SAUM Dishubkominfo Pekanbaru Azwir mengatakan pada uji coba ini bertujuan untuk mensosialisasikan bus tersebut kepada masyarakat. “Kita perlu mensosialisasikan bagaimana cara membeli karcis,” ungkapnya.

Selain itu masyarakat juga harus tahu jumlah halte seluruhnya dan berapa koridor yang digunakan, sehingga setelah armada bus diresmikan, warga sudah tahu prosedur pembelian karcis dan rute bus setiap trayeknya.(ad)

Posting Terkait