Menkominfo Hadiri Wisuda Politeknik

737 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Jika tidak ada aral melintang, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Prof Dr Ir Mohammad Nuh, DEA, Sabtu (8/9) mendatang, bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkalis. Demikian dijelaskan Bupati Bengkalis H Syamsurizal kepada wartawan, saat ditemui di Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (22/8) lalu.

Didampingi Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria, Asisten III H Arianto dan Direktur Politeknik Bengkalis (Polbeng) Muhammad Milchan, Bupati Bengkalis mengatakan, dalam kunker ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, diantaranya untuk melihat dari dekat pembangunan dan pengembangan jaringan komunikasi dan informasi di daerah ini.

“Disamping itu, karena pada hari kunker dimaksud Polbeng akan melaksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Ahli Madya yang ke-IV, kita juga sangat mengharapkan kesediaan Menkoinfo dapat menghadiri kegiatan wisuda tersebut”, jelas Syamsurizal.

Ditambahkann Syamsurizal, dalam sidang senat terbuka itu nantinya, Menkoinfo juga diharapkan dapat menyampaikan orasi ilmiah. Serta, meresmikan pemakaian galangan kapal mini milik Polbeng. Alhamdulillah, Menkoinfo sudah menyatakan kesediaannya”, imbuh Syamsurizal.

Terkait dengan diagendakannya Menkoinfokom agar dapat menghadiri wisuda ke-IV Polbeng ketika melakukan kunker ke Bengkalis tersebut, baik Sekretaris Daerah yang juga Ketua Yayasan Bangun Insan (YBI) maupun Direktur Polbeng, sangat menyambut baik.

“Atas nama seluruh civitas akademika dan keluarga besar YBI, saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Menkoinfo untuk menghadiri wisuda ke-IV Polbeng. Kesediaan tersebut merupakan sebuah kehormatan yang tidak ternilai bagi kami keluarga besar Polbeng dan YBI”, jelas Sulaiman.

Sementara itu, ketika ditanya tentang jumlah lulusan Polbeng yang akan diwisuda untuk angkatan ke-IV ini, Milchan mengungkapkan, sebanyak 106 orang. “Terdiri dari Program Studi Teknik Kapal 15 orang, Teknik Mesin 23 orang, Teknik Elektro 17 orang, Teknik Sipil 16 orang dan Administrasi Bisnis 25 orang”, tambah Milchan yang dikenal dekat dengan Menkoinfo dan sama-sama pernah mengabdi di Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Masih menurut Milchan, hingga wisuda ke-IV ini, jumlah lulusan Polbeng sebanyak 443 orang. “Sebagian diantaranya sudah bekerja di sejumlah perusahan swasta nasional seperti PT Kondur Petroleum, PT Riau Andalan Pulp dan Paper serta sejumlah perusahan perkapalan di Kota Batam. Sedangkan lulusan yang berhasil meraih predikat **** laude, saat ini tengah menyelesaikan pendidikan di pulau Jawa, seperti di Universitas Gajah Mada dan Insititut Teknologi Bandung”, katanya.

Pada bagian lain, sebagai tradisi saat wisuda, Milchan membenarkan, jika pada wisuda ke-IV ini juga akan diberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang memiliki kepedulian dan perhatian untuk perkembangan dan kemajuan Polbeng sebagaimana telah diberikan pada dua kali kegiatan wisuda sebelumnya.

Penghargaan yang diberi nama Setia Bakti Bijakkan Diri Anak Negeri itu, diantaranya telah diberikan pada H Fadlah Sulaiman (mantan Bupati Bengkalis), H Annas Makmun (mantan Ketua DPRD Bengkalis yang saat ini menjabat Bupati Rokan Hilir) serta H Riza Pahlefi (mantan Wakil Bupati Bengkalis saat ini menjabat Ketua DPRD Bengkalis).

Ketika ditanya siapa saja yang akan menerima anugerah Setia Bakti Bijakkan Diri Anak Negeri pada wisuda ke-IV Polbeng mendatang, Milchan tidak bersedia menyebutkannya. “Ada beberapa orang dan nama-namanya sudah ada”, jawab Milchan, tanpa bersedia menyebutkan jumlah pasti dan nama-nama dimaksud.

Namun demikian, berdasarkan sejumlah informasi yang berhasil dihimpun, setidaknya ada dua nama yang dinilai layak dan disebut-sebut bakal menerima anugerah itu. Terutama bila dilihat dari sumbangsih yang telah diberikan mereka untuk kemajuan Polbeng selama ini. Kedua nama itu adalah Prof Dr Ashaluddin Jalil MS (Rektor Universitas Riau) dan Dr Ir Yanuar MSi (mantan Direktur Polbeng). (Tony/rls)

 

Posting Terkait