Menkominfo Akan Resmikan Pengunan Konfigurasi Program EIS di Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Melalui teknologi informatika akan memungkinkan pimpinan di Riau lebih mudah dan lebih cepat memantau kinerja satker dan perkembangan kegiatan bupati/walikota sampai ke tingkat kelurahan/desa serta masyarakat.

Terkait hal itu, Badan Pengolahan Data Elektronika (BPDE) Riau telah menyelesaikan kegiatan Mock Up dan Upload Konfigurasi Program Excutive Information Syatem (EIS) dan Pelaporan Realtime PILKADA Riau 2008.

Bahkan Rabu (18/6) mendatang akan dilakukan demo Konfigurasi program EIS dan Pelaporan Realtime Pilkada Riau tahun 2008 itu di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru. Direncanakan Menkominfo, Mohammad Nuh ikut menyaksikan demo tersebut sekaligus meresmikannya.

Kepala BPDE Provinsi Riau Drs H Said Kamaluddin HZ mengatakan pengunaan konfigurasi program EIS ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan di Provinsi Riau yang lebih baik, transparan, interaktif dan bertanggungjawab.

Pada acara yang sama akan dilakukan pula penyerahan “Kartu Riau” kepada Ketua Koperasi Korpri oleh Menkominfo sebagai pertanda bahwa pengelolaan dan distribusi “Kartu Riau” dilakukan oleh Koperasi Korpri.

Selain itu diserahkan pula bantuan perangkat komunikasi yang diberikan kepada Karang Taruna beberapa kecamatan se Provinsi Riau sebagai sarana pembuka peluang kerja baru. Perangkat komunikasi itu sebanyak 100 paket berupa “Telepon Riau”, “Telepon Citra Riau”, dan “Kartu Riau” (Kart untuk telepon dari internet).(ad)

 

Rizki: