MENINGKAT TAJAM… Perpustakaan Soeman HS Serap Ribuan Anggota Baru

602 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Minat masyarakat menjadi anggota Perpustakaan Soeman HS kian meningkat dalam dua bulan terkahir. Dari hanya ratusan anggota baru yang mendaftar, telah menjadi ribuan peminat yang mendaftarkan diri dalam dua bulan terakhir. Gedung berarsitektur menawan dengan berbagai fasilitas hotspot internet ini dinilai telah menarik perhatian masyarakat untuk menjadi anggota perpustakaan.

Dari catatan Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Soeman HS Provinsi Riau menunjukkan kenaikan anggota baru meningkat tajam dalam dua bulan terkahir. Dimana pada Januari 2009 silam, jumlah masyarakat yang mendaftar sebagai anggota baru hanya sebanyak 344 orang. Sedangkan anggota lama yang memperbaharui keanggotaannya hanya sebanyak 119 orang.

Pada Februari 2009, terhitung sebanyak 501 orang anggota baru yang mendaftar dan anggota lama yang memperbaharui keanggotaannya sebanyak 141 orang. Jumlah pendaftar baru menjadi anggota perpustakaan meningkat tajam mencapai 2.402 orang dan yang memperbaharui keanggotaannya mencapai 268 orang pada Maret 2009. Sedangkan untuk Arpil 2009 silam, keanggotaan baru yang mendaftarkan diri mencapai 2.040 orang dan yang memperbaharui kartu anggotanya mencapai 225 orang.

Kepala BPAD Provinsi Riau Naili Saidi,MP mengatakan, meningkatnya jumlah keanggotaan itu menunjukkan semakin meningkatnya minat baca masyarakat. Menurut Naili, banyak hal yang membuat minat baca masyarakat meningkat. Namun keberadaan gedung enam lantai dan suasana serta fasiltasnya yang memadai saat ini merupakan faktor utama keanggotaan perpustakaan ini meningkat tajam.(Surya)

Posting Terkait