MEMPEREBUTKAN 14 MEDALI EMAS PBI Riau Selenggarakan Kejurda Boling Riau 2011

611 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 54 atlet boling Riau yang tergabung dalam 14 klub se-Provinsi Riau memperebutkan 14 medali emas dalam Kejuaraan Daerah Boling Riau 2011 yang berlangsung di Lintasan Boling 88 Hokki Boling Center Pekanbaru mulai hari ini, jumat sampai hari minggu (25-27 Maret 2011).


Ketua Umum PBI Riau Drs HR Marjohan Yusuf mengharapkan Kejurda ini dapat menghasilkan atlet-atlet boling terbaik Riau dan dapat menjadi salah satu acuan dalam pemilihan atlet yang akan berlaga pada PON mendatang. “Kejurda ini adalah event tahunan kita, dan bukan yang terakhir untuk tahun ini”, katanya. “Setelah ini akan kita lanjutkan dengan berbagai pertandingan, harapan saya dapat diikuti oleh semua atlet yang ada.”

Marjohan mengungkapkan tidak semua yang mengirimkan atletnya ke Kejurda kali ini. “Ada beberapa klub yang belum memiliki atlet yang layak untuk mengikuti pertandingan. Kita harapkan junior yang mereka bina segera nampak hasilnya”, lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Kadispora Lukman Abbas menyampaikan apresiasi atas event Kejurda ini. Ia berharap boling bisa berkembang di Provinsi Riau dan melahirkan pemain-pemain berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Untuk itu, sehubungan dengan persiapan PON XVIII, kita akan bangun gedung boling yang baru yang berlokasi di wilayah purna MTQ”, kata Lukman. “Pemerintah Provinsi Riau bersama-sama dengan pihak ketiga akan melakukan peletakan batu pertama pada awal Mei mendatang”.

Kabar pembangunan gedung boling ini mendapat applaus yang meriah dari seluruh insan boling Riau. Apresiasi dan harapan yang besar tampak dari ucapan para atlet. “Amin… amin.. semoga cepat terwujud”, sambut mereka.

Setelah dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, Kejurda dimulai dengan pelemparan bola pertama oleh Gubri diikuti oleh Ketua Harian KONI Riau, Dan Satgas KONI, dan Ketua Umum PBI Riau.

Jumlah nomor yang dipertandingkan adalah sebanyak 10 nomor, yaitu Single Putra dan Putri, Double Putra-putri, Trio, All Event, dan Master Open Putra-Putri yang memperebutkan 14 emas, 14 perak dan 14 perunggu, serta 2 piala master dan 1 piala bergilir untuk juara umum.

Hadir dalam acara pembukaan Kejurda Boling 2011 ini, selain Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadispora Lukman Abbas, juga hadir Ketua Harian KONI Riau H. Yuherman Yusuf, Komandan Satgas Pelatda KONI Riau H. Hasan Nusi. Dari PB PON hadir Ahmadsyah Harrofi dan Fadlah Sulaiman. Disamping seluruh pengurus PBI Riau yang lengkap hadir, Pemilik 88 Hokki Bowling Center Kipo dan jajarannya juga menyempatkan diri hadir sebagai bentuk dukungan terhadap program PBI dan KONI Riau. (Tony)

Posting Terkait