Maret, 261.087 Siswa di Riau Akan Mengikuti UN/USBN

568 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 261.087 pelajar di Riau akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang direncananya akan digelar Maret mendatang. Mereka berasal dari sebanyak 5.424 sekolah yang ada di seluruh kabupaten/kota di Riau.

“Saat ini kami sudah melaksanakan persiapan pelaksanaan untuk ujian nasional mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Riau Prof Dr Ir Irwan Effendi kepada wartawan di Pekanbaru. Diantaranya sedang melaksanakan proses pelelangan percetakan soal.

Selain itu, menurut dia, pihaknya juga sudah mengirim surat kepada seluruk Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Riau untuk melaksanakan persiapan UN daerahnya masing-masing. “Pelaksanaannya akan dilakukan Maret mendatang,” ujarnya.

Dengan telah dilakukannya berbagai persiapan itu, maka dia berharap tidak akan ada lagi hambatan pelaksanaan UN di Riau nantinya. “Kita sangat berharap pelaksanaan UN mendatang akan berjalan lancar-lancar aja,” tambah dia.

Dari 261.279 siswa tersebut, masing-masing 109.279 murid diantaranya berasal dari SD sederajat, 88.058 dari tingkat SMP sederajat, dan 48.179 siswa dari SMA sederajat.Sedangkan peserta UN dari SMK berjumlah 15.571 siswa.(ad)

Posting Terkait