Mambang Mit: Koperasi Alat Yang Sangat Cocok

671 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Koperasi dinilai sebagai salah satu alat yang efektif mendukung perekonomian rakyat. Langkah kelanjutannya dari pemprov Riau saat ini mengoptimalkan peran koperasi di tingkat pedesaan di seluruh Riau. Sedikitnya 350 lurah/kepala desa se Riau menghadiri pembekalan Koperasi di Pekanbaru.

“Koperasi alat yang sangat cocok dalam meningkatkan perekonomian rakyat. Kita tau desa dan kelurahan merupakan tingkatan pemerintah yang sangat dekat dengan rakyat. Jika desa makmur tentu saja kecamatan juga berhasil dan juga ikut kabupatennya hingga provinsinya sendiri sampai negara kita ini makmur,”terang Setdoprov Riau Mambang Mit yang mewakili gubernur Riau saat pembukaan acara pembekalan perkoperasian bagi lurah dan kepala desa se Riau, Senin (21/04) di Pekanbaru.

Dalam sambutan yang dibacakan Setdaprov Riau, gubernur menyampaikan sedikitnya ada 4.176 koperasi yang masih eksis dalam operasionalnya di Riau saat ini. Jumlah ini menyerap tenaga kerja melalui keanggotaaanya sejumlah 687.701 orang. Hal ini bukti nyata koperasi sangat berperan penting memberikan kontribusi bagi pembangunan.

“Dengan keberadaan koperasi saat ini, kita harap pembangunan tersebut kian merata. Sehingga pemberdayaan masyarakat desa bisa optimal sesuai kemampuan mereka,”ujar Mambang.(Surya)



Posting Terkait