Mambang: Kita Harus Ikut Aturan

689 views

PEKANBARU (RiauInfo)– “Terhadap rencana pengurangan DAU bagi Provinsi Riau oleh Pemerintah Pusat, kita lebih baik ikut aturan saja,” sebut Sekdaprov Riau, Mambang Mit menjawab wartawan tentang begitu maraknya ajakan menentang kebijakan pusat terkait DAU ini, Kamis (27/9) di Pekanbaru.

Menurut Mambang, menyampaikan pendapat dalam era demokrasi adalah biasa dan boleh-boleh saja. “Namun kalau dikatakan melakukan perlawanan dan sebagainya, saya kira itu tidak tepat,” kata Mambang Mit.

Karena pemerintah telah punya sistem dan tingkatan masing-masing seperti dari pusat, kemudian provinsi dan kabupaten sampai ke kecamatan. “Jadi kita harus menyelenggarakan sistem itu,” terang Mamnbang.

Kata Mambang, Pemprov Riau memang mengharapkan tidak ada pengurangan DAU. Karena kalau tidak ada pengurangan, berarti Riau mempunyai dana yang dapat di manfaatkan untuk kebutuhan sesuai dengan fungsi dari DAU itu sendiri.

”Kalau sudah kita usahakan ternyata keputusan lain, tentu bagi kita bagaimana menyesuaikannya, dalam artian rencana tetap menjadi target untuk bisa dicapai. Hanya saja bagaimana langkah-langkah yang akan diambil untuk penyesuaiannya itu,”tegas Mambang.(Surya)

 

Posting Terkait