Malam Pergatian Tahun, Jalan Naga Sakti Akan Jadi Pusat Keramaian

653 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Pada malam pergantian tahun nanti, diharapkan Jalan Naga Sakti dekat Stadion Utama Riau akan menjadi pusat keramaian. Untuk itu Pemko Pekanbaru akan segera memperbaiki lampu penerangan umum di sepanjang jalan tersebut.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada wartawan Sabtu (21/12) di Pekanbaru mengatakan dengan diperbaikinya lampu penerangan umum di jalan Naga Sakti itu, diharapkan masyarakat akan bersedia berkumpul di sepanjang jalan tersebut pada malam pergantian tahun nanti.

“Dengan demikian keramaian masyarakat tidak lagi terkonsentrasi di pusat kota saja, tapi juga bisa diarahkannya ke Jalan Naga Sakti itu,” ungkapnya. Untuk itulah, menurut dia, lampu penerangannya akan diperbaiki dalam waktu dekat ini.

Menurut Firdaus, selama ini setiap pergantian tahun kemaraian selalu terpusat di dalam kota seperti Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, dan jalan Gajahmada. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tempat-tempat ini sudah sangat sesak oleh ramainya orang berdatangan ke sini.

Menyingung kamtibmas menjelang natal dan tahun baru ini, Firdaus mengatakan sejauh ini kondisi keamanan di kota Pekanbaru masih kondusif. Meskipun demikian, pihaknya masih tetap khawatir akan terjadinya peningkatan tindfak kiriminal menjelang tahun baru.

Sehubungan hal itu, dia telah menghimbau para camat dan lurah di Pekanbaru unbtuk mengaktifkan kembali poskamling di tempatny masing-masing. Karena Poskamling ini dianggap cukup ampuh dalam menjaga keamanan lingkungan.

Disebutkannya, persoalan keamanan sebenarnya tidak hanya menjadi tugas aparat terkait, tapi juga menjadi tugas bersama. “Karena itulah, kita harus sama-sama menjaga lingkungan kita dengan mengaktifkan kembali poskamling di tempat masing-masing,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait