Makin Rawan Ambruk, Jembatan Leighton Minta Ditutup

625 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kondisi yang telah tua, membuat jembatan Siak I atau Jembatan Leighton semakin rawan ambruk. Kerawanan ini semakin meningkat saat terjadi kemacetan di atas jembatan tersebut pada jam-jam sibuk lalu lintas.

Hal ini dijadikan rubrik Dedah oleh Koran Riau edisi Senin (2/11) berjudul “Tutupkan Leighton“. Harian ini menyebutkan desakan agar jembatan ini ditutup menggema. Tapi tidak mungkin dilakukan, karena hanya ini jalur terdekat menuju kota Pekanbaru.

Anggota DPRD Riau dipastikan tidak akan mendapat mobil dinas baru karena Pemprov Riau tidak menganggarkan pembelian mobil dinas baru. Hal ini dikarenakan adanya larangan dari Mendagri. Berita itu menjadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Mendagri Larang Beli Mobil Dinas“.

Headline Pekanbaru MX hari ini tentang puluhan warga RT 03/RW 06 Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tanayan Raya, Pekanbaru mendadak mengamuk dan merusak sebuah panti pijat KM di Jalan Imam Munandas. Berita itu berjudul “Panti Pijat Dirusak Massa“.

Diduga akibar berebut tanah ulayat, ribuan warga dua kenagarian di Kecamatan Benaik, Kabupaten Kuansing terlibat bentrok yang mengakibatkan 22 orang terluka. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri hari ini berjudul “Bentrok Massal di Kuansing“.

Sementara itu headline Tribun Pekanbaru hari ini tentang meluasnya dukungan buat Wakil Ketua KPOK nonaktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah. Hal ini sempat membuat cemas presiden SBY, sehingga dia memanggil sejumlah tokoh masyarakat. Berita berjudul “Presiden SBY MUlai Cemas[i/]”.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau hari ini berjudul “[i]SBY Kumpulkan Tokoh Nasional“. Harian ini menyebutkan pertemuan yang berlangsung tertutup itu diduga kuat membicarakan “kisrruh” KPK versus Polri.(ad)

Posting Terkait