Listrik Tak Cukup, Lampu Jalan Dipadamkan

557 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Krisis listrik yang terjadi di Riau membuat Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru mengambil kebijakan dengan melakukan pemadaman lampu jalan. Arus lampu tersebut kemudian dialihkan ke rumah-rumah penduduk.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Kamis (22/10) berjudul “Lampu Jalan Dipadamkan“. Hariann ini menyebutkan upaya ini merupakan hasil kesepakatan bersama beberapa waktu lalu antara Pemko Pekanbaru, DPRD Kota Pekanbaru dan PLN.

Diduga karena pengaruh minuman keras, Akbar (23) warga Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu, tewas bersimbah darah setelah digorok temannya E (23) warga Rengat, Selasa (20/10) malam. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Usai Pesta Miras, Tewas Digorok Teman“.

Pengumuman nama-nama anggota kabinet pemerintahan SBY-Boediono yang diumumkan tadi malam menjadi headline sejumlah harian di Pekanbaru. Metro Riau dalam beritanya berjudul “Ini Dia Menteri “Idol” SBY” menyebutkan pelantikan para menteri itu akan dilakukan Kamis (22/10) pukul 13.30 Wib di Istana Negara.

Berita yang saja juga jadi headline Riau Pos berjudul “Satu Calon Menteri Tak Lulus“. Harian ini menyebutkan kandidat menteri kesehatan Nila Juwita Anfasah Moeloek urung menjadi menteri karena gagal dalam proses tes kesehatan dan kejiawaan.

Tribun Pekanbaru juga mengangkat berita yang sama dengan judul “Menkes Endang Syok“. Harian ini menyebutkan semula mencuat nama Ny Nila Djuwita Moeloek sebagai calon Menkes. Namun kemudian nama itu terpental dan berganti dengan Endang Rahayu. Endang sendiri sempat syok saat namanya diumumkan sebagai Menkes.

Begitu pula halnya dengan Riau Mandiri, berita utamanya hari ini berjudul “Kabinet Baru Pro-Kontra“. Harian ini mengatakan, bahwa beberapa pengamat politik menilai bahwa kabinet yang baru dibentuk ini merupakan kabinet perkoncoan. Namun SBY menanggapi bahwa wajar saja ada yang tak puas.(ad)

Posting Terkait