Listrik Padam di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru Bagaikan Kota Mati

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski menjadi jantungnya kota Pekanbaru, ternyata kawasan Jalan Sudirman tidak luput dari pemadaman listrik. Seperti yang terjadi Minggu malam (15/2) sekitar pukul 19.30 Wib tadi, listrik di kawasan elit kota ini padam. 

Padamnya listrik di kawasan tersebut langsung membuat wajah kota Pekanbaru bagaikan kota mati. Bayangkan saja, kawasan di sekitar Mal Pekanbaru yang selama ini terang menderang tiba-tiba saja lampunya padam. Langsung saja kawasan tersebut jadi gelap gulita.

Untung saja beberapa pengelola gedung yang ada di kawasan tersebut secepatnya menyalakan mesin genset. Seperti di Mal Pekanbaru kegelapan yang hanya berlangsung sekitar 5 menit, setelah genset dinyalakan, mal tersebut kembali terang.

Namun di beberapa toko yang tidak memiliki genset gelapan tetap saja berlangsung. Bahkan beberapa pedagang di kaki lima terpaksa menyalakan lampu petromak untuk penerangan. “Onde mande…listrik PLN mati lagi. Terpaksa lampu minyak tanah dimanfaatkan lagi,” ungkap Ajo Rusli, seorang pedagang nasi goreng tidak jauh dari Mal Pekanbaru.

Padamnya listrik PLN juga menyebabkan lampu di sepanjang Jalan Sudirman juga mati. Hal ini membuat ruas jalan tersebut jadi gelap gulita. “Pekanbaru tak akan pernah menjadi kota modern kalau kinerja PLN hancur-hancuran begini,” ungkap Ir Yanuar, salah seorang warga.(ad)

 

Rizki: