Listrik di Pekanbaru Selalu Padam Setiap Cuaca Buruk

659 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pernah membayangkan saat hujan deras turun yang disertai angin kencang serta petir menggelar tiba-tiba lampu mati? Suasana pasti sangat mencekam dan menakutkan. Itulah yang sering terjadi di Pekanbaru akhir-akhir ini. Setiap cuaca buruk berlangsung listrik PLN sering mati.

Matinya aliran listrik PLN saat terjadinya cuaca buruk ini ternyata bukan disebabkan adanya pemadaman bergiliran. Namun karena adanya sistem yang dimiliki perusahaan listrik tersebut yang dapat memutus aliran listrik secara otomatis saat adanya potensi gangguan.

Kepala Cabang PLN Pekanbaru, Awaluddin Hafiz kepada wartawan di Pekanbaru membenarkan hal tersebut. “Pemadaman listrik yang terjadi saat ini bukan disebabkan adanya pemadaman bergiliran, tapi karena adanya cuaca buruk terjadi di wilayah kita,” jelasnya.

Dia mengatakan, di PLN Cabang Pekanbaru ada sistem otomatis yang dapat memadamkan aliran listrik secara sendiri jika ada potensi gangguan, seperti cuaca buruk. “Sistem ini dibuat untuk keamanan masyarakat dari bahaya listrik akibat cuaca buruk tersebut,” ungkapnya lagi.

Disebutkannya, jika PLN memang punya rencana melakukan pemadaman bergiliran, pasti masyarakat luas akan diberitahukan. Sekurang-kurangnya 1 x 24 jam sebelum jadwal pemadaman bergilian itu, pihak PLN akan mengumumkannya di media massa.(Ad)

Posting Terkait