Liburan Sekolah, Taman Rekreasi Kaca Mayang Tetap Sepi 29 Dec 2008 15:31 wib ad

712 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masa liburan anak sekolah yang dimulai Minggu (27/12) lalu seharusnya memberikan keuntungan besar bagi sejumlah taman rekreasi. Namun hal itu tidak terjadi pada Taman Rekreasi Kaca Mayang, sebuah taman rekreasi tertua yang berlokasi di Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

Taman rekreasi milik pemerintah daerah ini terlihat sepi-sepi saja. Dari pemantauan RiauInfo di tempat itu, hanya terlihat puluhan orang saja berekreasi di tempat itu. Bahkan kincir-kincir yang selalu beroperasi saat pengunjung membludak terlihat tidak bergerak sama sekali.

Kecilnya minat warga berekreasi di Taman Kaca Mayang ini diduga karena sudah menjamurnya tempat-tempat rekreasi di Pekanbaru yang lebih menarik dan bermutu. Misalnya saja Taman Rekreasi Alam Mayang yang menyajikan lingkungan asri dan bermacam-macam permainan anak-anak.

Selain itu, sejumlah mall atau pusat perbelanjaan di Pekanbaru juga menyediakan tempat permainan anak-anak. “Dan kini muncul lagi tempat rekreasi modern yang sangat menyedot pengunjung seperti Snow World di samping Mal SKA dan Water World Kuantan Regency”, ungkap Khairul, salah seorang warga.

Semua ini, menurut dia, membuat Kaca Mayang semakin ditinggalkan warga yang membutuhkan tempat rekreasi yang lebih menarik dan variatif. “Kalau Kaca Mayang tetap begitu-begitu saja, pasti akan semakin ditinggalkan, dan lebih baik ditutup saja,” ungkapnya lagi.(ad)



Posting Terkait