Libur Imlek, Tempat Rekreasi di Pekanbaru Diserbu Warga dari Luar Kota

607 views
news8270PEKANBARU (RiauInfo) – Libur Imlek yang jatuh Senin (26/1) ini banyak dimanfaatkan warga mengunjungi sejumlah tempat rekreasi. Bahkan tempat-tempat rekreasi di Pekanbaru diserbu oleh pengunjung dari luar kota, seperti dari Rengat, Dumai, Tembilahan, Kuansing, Bangkinang dan sebagainya.

Dari pengamatan yang dilakukan RiauInfo terlihat hampir seluruh tempat rekreasi yang tersedia di Pekanbaru membludak jumlah pengunjungnya. Misalnya saja di Taman Rekreasi Alam Mayang, orang yang masih terpaksa harus antri di pintu gerbang untuk membeli tiket masuk.

Dari mobil yang dipergunakan pengunjung terlihat sebagian dari pengunjung itu berasal dari luar kota. Bahkan mereka tidak hanya menggunakan mobil pribadi saja, ada juga diantara mereka menggunakan bus yang disesaki penumpang seperti yang dilakukan rombongan dari sebuah TK di Kampar.

Tempat rekreasi lainnya yang juga disesaki pengunjung adalah Waterboom Kuantan Regency yang terletak di Jalan Kuantan. Meningkatnya jumlah pengunjung ini terlihat dari penuhnya tempat parkir di tempat ini. “Dua hari ini mengunjung kami memang meningkat,” kata Rani, salah seorang petugas.

Hal yang sama juga terlihat di Snow World “Dunia Salju” yang berada di sebelah Mal SKA Jalan Arengka I. Pengunjung Snow World ternyata tidak hanya berasal dari Pekanbaru dan kota lainnya di Riau, tapi juga ada yang datang dari Sumbar, Jambi, dan beberapa provinsi tetangga lainnya.

Nuraini (21) salah seorang pengunjung dari Bukittinggi mengaku sengaja datang ke Pekanbaru untuk merasakan bagaimana rasanya berada di tempat bersalju. “Ternyata sangat mengasyikkan, walau rasanya badan membeku di dalam ini,” ungkapnya gadis cantik ini dengan riangnya.(ad)

 

 

Posting Terkait