Legislator: Dampak Kabut Asap Lebih Parah dari Lumpur Lapindo

764 views

Riau BerbahayaPEKANBARU (RiauInfo) – Legislator Riau dari Komisi E, Adriyan menyebutkan, dampak kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau saat ini yang sudah berlangsung sekitar dua bulan lebih, lebih parah dari dampak lumpur Lapindo yang terjadi di Jawa Timur. Sementara perhatian Pemerintah Pusat untuk penanganan asap, jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan penanganan semburan lumpur milik perusahaan Aburizal Bakri itu.

“Kalau kita mau berbicara, ini kejadian sudah berskala Nasional. Kita Contohkan pada kejadian Lapindo, Pemerintah sanggup mengelontorkan dana hingga Rp 600 Muntuk gantirugi. Sementara dampak asap yang jauh lebih besar dari Lapindo,hanya memberikan jauh dibawah itu”, sebutnya denganpenih berharap untuk lebih diperhatikan Pemerintah Pusat.

Lebih jauh dikatakan juga oleh Politisi Gerindra Dapil Kampar ini, kabut asap yang terjadi saat ini sudah mencakup antar pulau yaitu Sumatera dan Kalimantan yang hampir seluruhnya terkenak. “Kalau Lapindo itu hanya segelintir orang. Sementara kabut asap semuanya terkena”,sebutnya lagi sembari memberikan perbandingan.

Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, akibat dampak kabutasap yang terjadidi Riau dalam kurun waktu terpanjang dalam sejarah, telah merugikan di berbagai sektor. Terutama Perekonomian, Pendidikan dan Kesehatan. Indeks udara yang terjadi sudah level berbahaya. (ch)

Posting Terkait