Layani Zakat Hingga Online

699 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk membantu masyarakat kurang mampu, fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa atau masyarakat yang sangat memerlukan bantuan, agar lebih cepat mendapat bantuan dari infaq, Zakat, Sadaqah, wakaf, Rumah Zakat Indonesia terus mengupayakan agar cepatnya dana tersebut dikumpukan. Rumah Zakat Indonesia cabang Pekanbaru telah menyebarkan ribuan kotak infak ke berbagai kantor maupun rumah perorangan.

Ketua Rumah Zakat Indonesia Cabang Pekanbaru, Abdurrahman, mengatakan hal tersebut, Jumat (31/8) di Pekanbaru.Menurut Abdurrahman, penyebaran kotak infaq rumah zakat ini, selain untuk mempermudah umat untuk bersedaqah, juga untuk lebih cepat terkumpulnya dana. “Selain itu, rumah zakat Indonesia juga melayani pembayaran zakat secara Online,” kata Abdurrahman.

Layanan lain yang meringankan masyarakat oleh Rumah Zakat Indonesia cabang Pekanbaru sudah menyediakan fasilitas mobil ambulan gratis. “Kepada masyarakat Abdurrahman menghimbau, agar memanfaatkan kesempatan ini, untuk dapat membantu saudara-saudara kita,” harap Abdurrahman.

Dalam program Rumah Zakat Indonesia tersebut telah banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan, seperti pembekalan keterampilan bagi orang miskin, operasi bibir sumbing, pemberian paket Ramadhan sumbangan bantuan bencana alam dan banyak lagi kegiatan sosial dilakukan.

Untuk itu Abdurrahman mengharapkan, agar umat manusia mau membayar zakat tersebut, karena zakat merupakan kewajiban bagi umat. Dalam artian bagi umat manusia sudah masuk kategori wajib zakat, baik zakat mal maupun zakat fitrah, kepada mereka diwajibkan zakat.(Surya)

 

Posting Terkait