Laporan Keuangan Sempat Jadi Sorotan Peserta Konfercab

630 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembahasan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus PWI Cabang Riau sempat berjalan alot. Dari berbagai hal yang dipertanyakan oleh peserta atas LPJ itu, umumnya mengenai laporan keuangan yang terdapat dalam LPJ.

Diantara yang dipertanyakan peserta tentang adanya aliran dana yang disebutkan sebagai bantuan dari pihak III. Peserta ingin mengetahui pihak mana yang disebutkan pihak III, kenapa tidak langsung disebutkan nama pemberi bantuan tersebut.

Selain masalah laporan keuangan, peserta juga menanyakan mobil dinas PWI Riau yang sudah hampir satu tahun tidak pernah kelihatan lagi. Ridarman Bay, salah seorang peserta Konfercab minta kepada pengurus untuk menjelaskan kemana raibnya mobil tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua PWI Riau periode 2004-2008, Sutrianto menjelaskan bantuan dari dari pihak III itu dimaksudkan bantuan dari Pemprov Riau. Penggunaan dana tersebut sudah dilaporkan secara terperinci kepada Pemprov Riau selaku pihak yang memberikan dana.

Sedangkan mengenai mobil dinas itu, Sutrianto menyebutkan saat ini kondisinya dalam keadaan rusak. Untuk memperbaiki mobil tersebut dibutuhkan dana antara Rp 6 juta hingga Rp 10 juta. “Mobil itu terbakar saat dipergunakan Sekretaris PWI Riau, Zufra Irwan,” ujarnya.

Zufra sendiri telah menyatakan akan menanggung biaya perbaikan mobil tersebut. “Bahkan sudah ada kesepakatan pada bulan Juli mendatang mobil tersebut sudah selesai diperbaiki dan diserahkan kepada pengurus PWI Riau yang baru,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait