KUNJUNGI STUDIO TV MELAYU, PEKANBARU Konsul Malaysia: Kami Sendiri Belum Punya TV Melayu

1383 views
 Diretur Utama TV Melayu Hj. HR Susi Dewi Yanti SS MM memberikan penjelasan kepada Konsul Malaysia

Diretur Utama TV Melayu Hj. HR Susi Dewi Yanti SS MM memberikan penjelasan kepada Konsul Malaysia06120090938

PEKANBARU (RiauInfo) – Konsul Malaysia Zamani Ismail (35) menyatakan kekagumannya atas kehadiran Stasiun Televisi Melayu di Bumi Lancang Kuning. Kekaguman itu diungkapkannya saat berkunjung ke Studio Televisi Melayu (tvM) di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Jumat (28/5).

Dalam kunjungan itu, Zamani yang didampingi stafnya Toni, diterima Direktur Utama Tv Melayu Hj Raja Susi Dewi Yanti SS MM, Komisaris Utama Ir Ridar Hendri MKom, GM Taufan Razzak serta para manajer lainnya.

“Kami sendiri di Malaysia sendiri belum punya TV Melayu,” ujarnya saat menyaksikan test signal TV Melayu, berupa tayangan budaya perkawinan adat Melayu di layar kaca.
Dia menyambut baik kehadiran TV Lokal yang mengusung program siaran andalan dengan ‘nuansa’ Melayu ini. “Ini saya rasa sudah sesuai dengan Visi Riau (2020-red),” ujarnya.
Zamani menyebutkan, banyak nilai-nilai dan spirit Melayu yang boleh kita kita kerjasamakan untuk ditayangkan di TV Melayu. Baik dalam bentuk khasanah seni, budaya, sosial, pariwisata dan sebagainya.
Karena itu, dia menyatakan kesediaannya untuk menjembatani kerjasama dengan kalangan dunia penyiaran di negerinya. Terutama dalam mewujudkan rencana pertukaran paket siaran.
Kepada Zamani, Dirut TV Melayu menjelaskan, TV Melayu memancar pada kanal frekuensi 50 UHF. TV ini didirikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap informasi, berita dan hiburan, khususnya yang mengandung nilai dan spirit Melayu. Ini penting untuk membentengi generasi muda Riau dari terpaan siaran televisi ala Barat.
“Saat ini kita sedang menunggu beberapa peralatan studio, untuk pembuatan berita dan siaran live lainnya,” tambahnya Susi. (tony)

Posting Terkait