Kuliner ‘Mobil’ Pekanbaru Kian Diminati

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warung dengan menggunakan kendaraan roda empat mulai banyak dilakoni sejumlah pedagang di Kota Pekanbaru. Sasaran warung mobil ini adalah daerah keramaian seperti kawasan bundaran jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru sekitarnya.

Warung mobil yang pertama di kawasan jalan Cut Nyak Dien adalah Kolak Durian Dingin yang sering nongkrong di belakang kantor gubernur Riau masih eksis hingga saat ini. Selain trensetter tersebut, sejumlah penjual minuman ringan juga kian bertambah di kawasan yang selalu ramai dikunjungi warga setiap sore dan malam hari tersebut.

Jika malam menjelang, maka sebuah warung mobil lagi juga muncul tepat di sekitar bundaran belakang gedung 6 lantai pustaka daerah Riau. Salah satu dari tiga warung mobil tersebut termasuk ekstrim memberikan nama jualannya yaitu Nasi Kucing. Selain minuman dan nasi Kucing, terdapat juga mobil yang menjajakan berbgai makanan roti dan es krim.

Sebenarnya jualan diatas mobil ini sudah biasa dilakukan oleh pedagang buah di Kota Pekanbaru. Perbedaannya adalah jenis mobil yang digunakan oleh pedagang. Jika pedagang buah hanya memakai mobil jenis pick up, namun warung mobil penjual makanan dan minuman cukup memakai mobil pribadinya sejenis Kijang dan mobil Box.

Jika ingin menikmati sajian tiga warung mobil di atas, maka warga hanya cukup mengunjunginya di kawasan jalan Cut Nyak Dien pada waktu siang atau malam hari. Umumnya pelaku usaha ini merasa meraup untung yang lumayan dari jualn mereka. Seperti halnya penjual Kolak Dingin atau sering disebut Kolding tersebut sedikitnya beromset hingga Rp.300.000 dalam sehari dengan Rp.7000 satu porsi Koldingnya.(Surya)

Posting Terkait