Kue-Kue Basah Mulai Menghilang di Pasaran Pekanbaru

664 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Beberapa hari terakhir ini kue-kue basah mulai sulit ditemukan di warung-warung atau di pasar. Makin menghilangnya kue basah di Pekanbaru ini diduga sebagai dampak dari kenaikan harga tepung terigu serta kenaikan harga minyak goreng.

Dari pengamatan yang dilakukan RiauInfo, Kamis pagi (24/1) biasanya di pelataran depan Pasar Sail dijual puluhan jenis kue basah, namun kini cuma tinggal beberapa jenis saja. Begitu pula di warung-warung yang biasanya menjual berjenis-jenis kue basah, kini mulai tidak terlihat lagi,” jelasnya.

Menurut Ny Nuraini, salah seorang pedagang kue, sejak tiga hari terakhir ini memang banyak kue yang tidak masuk lagi. “Kata yang membuat kue, mereka stop dulu membuat kue karena harga tepung terigu dan minyak goreng naik, sehingga mereka tidak bisa mendapatkan keuntungan,” jelasnya.

Disebutkannya, para pembuat kue itu tidak berani menaikkan harga kuenya karena takut tidak laku. Kalau kue tidak laku, para pedagang tentunya akan mengembalikan lagi sisa kue itu. “Kalau kue sisa yang kembali cukup banyak, tentu mereka akan mengalami kerugian,” tambah Nuraini lagi.(Ad)

 

Posting Terkait