KRISIS HUJAN… Kebakaran Hutan Menyebar di Tiga Daerah Riau

588 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca cerah berawan dengan temperatur maksimum mencapai 33,4 Derjat Celsius masih menjadi faktor kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berada di Provinsi Riau, Rabu (20/05/2009) ini. Sedikitnya tiga daerah Riau tercatat sebagai korban kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Berdasar rekaman satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, daerah yang menjadi korban kebakaran hutan dan lahan adalah Kampar, Pelalawan dan Kabupaten Inderagiri Hulu (Inhu).

Satelit NOAA 18 mendapatkan tiga daerah Kabupaten tersebut masing-masing mengalami 2 titik kebakaran hutan dan lahan. Sehingga jumlah titik api menjadi 6 titik di Riau hari ini. Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Marzuki mengatakan, hujan sangat tipis sekali di Riau dalam sepekan terakhir.

Untuk hari ini, peluang hujan ringan dan bersifat lokal diperkirakan akan turun di wilayah bagian Riau Utara dan sebagian Riau Selatan.”Hujan hari ini hanya berintensitas ringan, sifatnya lokal saja dan diperkirakan berpeluang pada malam hari,”ungkap Marzuki.[b](Surya)[/]

Posting Terkait