KPU Pekanbaru Usulkan Anggaran Pilkada ke Pemko

PEKANBARU (RiauInfo) – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru pada 2011 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru telah mengusulkan anggaran ke Pemko Pekanbaru. Anggaran Pilkada yang akan menggunakan APBD Pekanbaru 2010 dan 2011 itu sedikitnya senilai Rp.14,3 miliar rupiah.

Ketua KPU Pekanbaru Yusri Munaf mengakui telah melakukan pengajuan dan usulan anggaran Pilkada Pekanbaru tersebut ke Pemko. Diperkirakan anggaran Pilkada Pekanbaru akan diambil dari APBD perubahan 2010 ini senilai Rp.2 miliar.

Sedangkan siasnya sekitar Rp.12,3 miliar akan diambil dari APBD 2011 mendatang. KPU Pekanbaru mengajukan anggaran dengan asumsi dua kali putaran dalam Pilkada 2011 nanti. Hal ini terkait dengan antisipasi kekurangan anggaran.

“Anggaran diajukan harus dua putaran. Jika kita ajukan tanpa anggaran dua putaran, maka akan terkendala nantinya jika terjadi dua putaran. Sedangkan jika hanya terjadi satu kali putaran, maka akan lebih mudah untuk pelaksanaannya,”ungkap Yusri Munaf.(Surya)

 

Rizki: