Korban Heli TNI AU Ternyata Orang Terkaya Nomor 14 di Singapura

674 views
news3621PEKANBARU (RiauInfo) – Banyak orang bertanya-tanya siapa sebenarnya Robert V.Chandran (bukan Candra-red) warga Singapura yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Sei Sekijang Kabupaten Pelalawan Senin (7/1) kemaren. Dia ternyata bukan sembarangan orang. Saat ini dia tercatat sebagai orang nomor 14 terkaya di Singapura.

Berdasarkan informasi yang diterima RiauInfo diketahui dia adalah pendiri sekaligus Presiden Chemoil Corporation sebuah perusahaan besar kelas dunia yang bergerak di bidang penyaluran minyak untuk kapal. Wilayah operasi perusahaan sangat luas, diantaranya di Los Angeles, San Francisco, Houston, New Orleans, New York, Philadelphia, Panama, Rotterdam dan Monte Carlo, Roma, Geneva dan Singapura.

Pendapatan Group Chemoil setahunnya mencapai US$ 3,5 miliar (50% dimiliki oleh Itochu Corporation, Tokyo). Robert juga masuk dalam anggota 14 group perusahaan di 6 negara yang bergerak di bidang perangkat lunak, yang bernama California Software. Chemoil memiliki saham sebesar 35 persen di California Software ini.

Robert sendiri dilahirkan di India tahun 1950 lalu. Dalam pengalaman pendidikannya, dia pernah mengambil M.Sc nya pada Ilmu kimia dari Madras University, MBM di Asian Institute of Management dan dan OPM nya di Harvard Business School.

Dia pernah tinggal di negara Pilipina antara tahun 1972 hingga 1976. Kemudian berpindah ke AS pada tahun 1976. Saat ini dia termasuk dalam anggota San Francisco State University Business School. Dia juga anggota Finance Commitee of Worcester College, Oxford University.

Dia sering memberikan pelatihan di seluruh belahan bumi untuk bidang kewiraswastaan. Robert menikah dengan Vivian dan mempunyai dua orang putri, yakni Sharon ( 28) telah lulus dari UC Berkeley dan Ashley ( 17) sedang menjalankan studinya ke New York University. Hobbinya adalah golf, ski, gerak jalan dan membaca.(Ad)

 

Posting Terkait