Korban Banjir Rumbai Mulai Mengungsi

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah korban banjir di Jalan Nelayan, Kelurahan Sri Meranti, Kecmatan Rumbai sudah mulai melakukan pengungsian. Mereka selain mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya, ada pula yang mengungsi dengan mendirikan tenda-tenda di pinggir jalan Yos Sudarso.

Sejumlah warga yang ditemui RiauInfo, Selasa (30/10) menyebutkan tingginya air tidak memungkinkan mereka untuk tetap bertahan di dalam rumah. “Air di dalam rumah saya sudah setinggi pinggang, jadi tidak mungkin saya dan keluarga bisa bertahan di dalamnya,” ungkap Ruslan (32) salah seorang warga.

Menurut dia, sejak Senin kemaren warga yang terkena banjir memang sudah berangsur-angsur melakukan pengungsian. Mereka ada yang mengungsi ke rumah familinya, dan ada juga mengungsi ke pinggir jalan dengan mendirikan tenda-tenda darurat guna menampung keluarganya.

Saat ini menurut dia, warga sangat membutuhkan bantuan berupa penyaluran air bersih. “Dalam kondisi banjir seperti sekarang ini kesulitan yang paling berat dihadapi adalah mendapatkan air bersih. Makanya kami sangat berharap pemerintah atau siapa saja mau membantu kami,” tegasnya.

Ketika ditanya apakah sudah mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah, Ruslan menyebutkan sampai saat ini belum ada. Sampai saat ini pihaknya mendapatkan bahan pangan untuk hidup sehari-hari dari hasil usaha sendiri. “Sedangkan dari pemerintah belum kami terima,” tambahnya lagi.(Ad)

Posting Terkait