KONFLIK GAJAH-MANUSIA KEMBALI TERJADI Gubernur Minta Segera Diatasi

645 views

Pekanbaru – Gubernur Riau HM Rusli Zainal meminta instansi terkait yakni Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Dinas Kehutanan (Dishut) bertindak menangani konflik yang terjadi antara manusia dan gajah.

“Saya minta instansi terkait dalam hal ini BKSDA dan Dishut mengambil langkah-langkah secepatnya, sebab jika tidak demikian polemik ini tidak akan pernah berakhir,” kata gubernur menjawab wartawan usai rapat tertutup dengan satker di Pekanbaru, Rabu.

Seperti diketahui, pada Senin (30/10) kemarin dua orang karyawan PT Arara Abadi (AA) di daerah Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis diinjak gajah ketika sedang tertidur lelap dalam “base camp”. Seorang karyawan Widodo (45) tewas dalam kejadian itu, sedangkan korban lainnya Sipan (40) berhasil diselamatkan dan saat ini mendapat perawatan secara intensif di rumah sakit setempat.

“Kita berharap polemik manusia-gajah ini bisa diselesaikan secara baik, karena kedua-duanya harus diselamatkan,” katanya.

Karenanya, tambah gubernur dirinya berharap kedua instansi terkait mencari penyelesaian persoalan ini secara bijak sana. “Manusia harus diselamatkan begitu juga dengan gajah, karena gajah satwa langka dan harus kita lindungi secara baik,” ujarnya mengakhiri.

Posting Terkait